Hot News

Panwascam Kapas akan mengirimkan peserta gerak jalan kategori umum dalam rangka memeriahkan HUT RI Kecamatan Kapas pada tanggal 8 September 2013 # Instrukssi ditujukan kepada PPL untuk segera merapat ke PPS untuk mengawal DPSHp Pileg 2014 # DPSHp Pileg diterima Panwascam paling lambat 8/9/2013 #

30 Juni 2013

Panwas ikuti Bimtek Penindakan Pelanggaran

Panwaskab Bojonegoro kembali mengadakan Bimbingan Tekis (Bimtek) Panwascam se-Kabupaten Bojonegoro. Bimtek kali ini diselenggarakan selama 2 hari yaitu tanggal 28-29 Juni 2013 di Wana Wisata Dander. Materi Bimtek kali ini adalah evaluasi pemutakhiran DPS dan penanganan terhadap pelanggaran yang terjadi. Materi ini diangkat karena melihat proses pemutakiran data banyak yang tidak sesuai dengan jadwal. Terlebih saat DPS sudah dikirim ke KPUD Bojonegoro ternyata masih ada beberapa desa melakukan pemtakhiran. Selain itu juga disampaikan materi pembekalan terkait pelanggaran-pelanggaran selama pemutakhiran data. Sehingga Panwascam diharapkan dalam pemutakhiran selanjutnya Data Pemilih Sementara Hasil Perbaikan bisa makasimal utuk mengawalnya hingga menjadi DPT.

Ketua Panwascam Kapas, Multazam menyampaikan bahwa materi yang disampaikan oleh Panwaskab merupakan hasil tindak lanjut temuan di lapangan. "Jadi Panwaskab setelah mengevaluasi ternyata terdapat temuan telatnya DPS dan banyak PPS yang masih melakukan pemutakhiran padahal DPS sudah dikirim," jelasnya. Termasuk di Kecamatan Kapas juga ditemukan hal yang dimaksud sehingga perlu adanya bimbingan untuk perbaikan ke depan.

Tidak ada komentar: