Hot News

Panwascam Kapas akan mengirimkan peserta gerak jalan kategori umum dalam rangka memeriahkan HUT RI Kecamatan Kapas pada tanggal 8 September 2013 # Instrukssi ditujukan kepada PPL untuk segera merapat ke PPS untuk mengawal DPSHp Pileg 2014 # DPSHp Pileg diterima Panwascam paling lambat 8/9/2013 #

7 Mei 2013

Pelantikan PPL Kecamatan Kapas

Pelantikan Pengawas Pemilu Lapangan se-Kecamatan Kapas berlangsung khidmad di pendopo Balai Desa Kapas. Pelantikan yang melibatkan 21 PPL dari 21 desa sekecamatan Kapas tersebut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Kapas, mulai dari Camat Kapas, Kapolsek, Danramil, dan Kepala KUA Kecamatan Kapas. Hadir juga dari unsur penyelenggara Pemilu yaitu Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Kapas dan juga Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Bojonegoro, Mustofirin.
Dalam sambutannya Ketua Panwaskab Bojonegoro menyampaikan bahwa tugas PPL pasca pelantikan ini cukup berat karena akan memulai mengawal pada Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) yang beberapa waktu lalu sudah didistribusikan kepada PPS melalui PPK."Jangan sampai ada warga yang namanya tidak masuk pada DP4 kita biarkan saja. Kita punya tanggung jawab untuk mengawal sampai masuk pada DPT," imbuhnya.
Senada dengan Panwaskab, Camat Kapas juga menyampaikan hal yang sama dalam proses pendampingan DP4 ditingkatan Pantarlih hingga menjadi DPT dan juga memberikan pengarahan bahwa pentingnya sumpah dan janji yang diucapkan tadi. "Sumpah dan janji yang disampaikan bukan hanya ucapan lisan belaka melainkan sebuah janji yang bisa dipertanggungjawabkan baik kepada kita maupun Tuhan Yang Maha Kuasa," pungkas Camat yang juga bearasal dari Desa Kapas tersebut.
Dalam kesempatan lain Ketua Panwascam Kapas, Multazam menyampaikan kepada PPL pasca pelantikan ini, Panwascam akan melakukan bimbingan teknis (bimtek) yang sedianya materi sudah disiapkan oleh Panwascam. "Kita tinggal menyesuaikan dengan agenda Panwascam untuk pembekalan bimtek ke depan," imbuh pria yang berasal dari Desa Wedi ini.
yus@red.
Poskan Komentar