Hot News

Panwascam Kapas akan mengirimkan peserta gerak jalan kategori umum dalam rangka memeriahkan HUT RI Kecamatan Kapas pada tanggal 8 September 2013 # Instrukssi ditujukan kepada PPL untuk segera merapat ke PPS untuk mengawal DPSHp Pileg 2014 # DPSHp Pileg diterima Panwascam paling lambat 8/9/2013 #

17 Mei 2013

Panwascam Kapas ikuti Bimtek PPL

Sebanyak 430 Panitia Pengawas Lapangan (PPL) se Kabupaten Bojonegoro dilantik oleh Panitia Pengawas Kabupaten (Panwaskab) Bojonegoro di Gedung Serba Guna (GSB), Rabu (15/5/2013). Selain melantik, Panwaskab juga memberikan bimbingan teknis (bimtek) kepada PPL.

Khusus untuk kecamatan Kapas hanya mengikuti Bimtek saja, hal ini dikarenakan jauh hari sebelumnya sudah mengadakan pelantikan yang diikuti 21 desa se-Kecamatan Kapas.

"Kita mengikutkan PPL hanya pada Bimteknya saja, karena tanggal 6 Mei 2013 kemaren sudah dilantik di Balai Desa Kapas dan dihadiri oleh Ketua Panwaskab Bojonegoro ," ujar Ketua Panwascam Kapas, Multazam.

Dalam pemberian Bimtek kali ini, ada beberapa hal yang disampaikan kepada PPL. Di antaranya adalah masalah integritas, pemutakhiran data pemilih dan terkait masalah kampanye.

Khusus untuk pemutakhiran data pemilih, pada tanggal 21 Mei 2013, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) melakukan proses pendistribusian Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) sampai tingkat PPS. Serta dimulainya proses pemutakhiran data pemilih.

"Untuk teknis pengerjaanya sudah kami sampaikan kepada PPL," ujar Mustofirin, Ketua Panwaskab Bojonegoro.

Download Materi Bimtek:
Tata Cara Pengawasan disini
Isi DP4 disini
Titik Rawan dan Fokus Pengawasan disini

Tidak ada komentar: